Selamat datang di blog Paulinus Pandiangan. Semoga kamu menemukan sesuatu yang berguna.   Click to listen highlighted text! Selamat datang di blog Paulinus Pandiangan. Semoga kamu menemukan sesuatu yang berguna.

Seni Beristirahat

Dulu (baca: dulu sekali) saya pernah menulis tentang pentingnya tidur cukup di sebuah postingan berbahasa Inggris. Tulisan itu pada intinya menceritakan temuan seorang ahli tidur (sleep expert), Matthew Paul Walker, terkait efek samping dari kurangnya jam tidur (sleep deprivation) yang ternyata berdampak besar sekali bagi kesehatan fisik dan mental secara keseluruhan.

Nah, sore ini, saya menemukan video produksi greatmind.id yang mendukung dan menguatkan temuan tersebut. Rama Satya, seorang lulusan biomedis yang sedang merambah dunia kreatif, berbagi tentang signifikansi dari istirahat terhadap seluruh fungsi tubuh kita.

Silakan segera disimak saja guys di video berikut:

Live Optimally: Seni Istirahard

Salam,

Paulinus Pandiangan

Author: Paulinus Pandiangan

Saya seorang Katolik, anak ketiga dari 3 bersaudara, ayah dari tiga anak, orang Batak, saat ini bekerja di sebuah pabrik kelapa sawit di Kalimantan Tengah. Saya dilahirkan pada 8 Januari 1983. Capricorn.

%d bloggers like this:
Click to listen highlighted text!