Selamat datang di blog Paulinus Pandiangan. Semoga kamu menemukan sesuatu yang berguna.   Click to listen highlighted text! Selamat datang di blog Paulinus Pandiangan. Semoga kamu menemukan sesuatu yang berguna.

Mau Apa di 2023?

Memasuki usia 40 di 8 Januari 2023 lalu, saya merasa bahwa keinginan dan harapan-harapan saya semakin sederhana. Saya berpikir bahwa semakin dewasa seseorang, seharusnya pun ia semakin bijaksana dan semakin sederhana, baik dalam bertindak atau berpikir. Maka berikut daftar harapan saya di tahun 2023 ini:

  1. Diberikan anugerah kesehatan. Kesehatan saya dan anggota keluarga merupakan suatu anugerah besar yang telah saya terima sepanjang tahun 2022 lalu, dan rasanya hidup lebih ringan dan membahagiakan apabila kita dan anggota keluarga dalam keadaan sehat.
  2. Diberikan rejeki. Ini tentu diharapkan semua orang. Rejeki yang dapat kita nikmati bersama keluarga dan orang-orang di sekitar kita. Saya juga sangat ingin bisa membahagiakan orangtua dan keluarga saya dengan bisa membagikan rejeki saya bersama mereka semua. Berbagi rejeki dan menikmatinya bersama-sama akan sangat membahagiakan!
  3. Anak-anak bisa mendapatkan pendidikan terbaik. Saya sangat berharap bahwa saya mampu menyekolahkan anak-anak saya di tempat yang baik dan mendukung pertumbuhan mereka. Saya mengharapkan mereka bertumbuh menjadi pribadi-pribadi yang baik, riang, sehat, dan cerdas pula.
  4. Diberikan kemampuan untuk membantu orang. Ini adalah harapan saya juga untuk bisa kiranya memberikan bantuan kepada orang-orang yang membutuhkan, terutama keluarga sendiri terlebih dulu. Biasanya anggota keluarga kita ada saja yang sangat perlu dibantu, dan apabila kita mampu membantu mereka dengan tulus dan tanpa mengharap balas, ini tentu suatu kesempatan dan anugerah yang akan sangat membuat kita merasa bahagia.
  5. Menjadi pribadi yang tenang dan sederhana. Ini menjadi harapan besar saya juga dimana saya tidak ingin menjalani hidup sehari-hari dengan memusingkan (terlalu) banyak hal. Saya hanya ingin menjalani tahun 2023 ini dengan lebih tenang, sederhana, dan tetap kalem menjalani berbagai pengalaman hidup, entah menyenangkan atau tidak.

Bagaimana dengan kalian?

Author: Paulinus Pandiangan

Saya seorang Katolik, anak ketiga dari 3 bersaudara, ayah dari tiga anak, orang Batak, saat ini bekerja di sebuah pabrik kelapa sawit di Kalimantan Tengah. Saya dilahirkan pada 8 Januari 1983. Capricorn.

Leave a Reply

%d bloggers like this:
Click to listen highlighted text!