Kalkulator BMI (Body Mass Index)

Berikut kalkulator BMI (Body Mass Index) yang dapat kamu pakai untuk menghitung indeks tinggi dan berat badan.

Kamu dapat mengisi berat dan tinggi badan kamu dan dari perhitungan yang ditampilkan nantinya kamu dapat mengetahui apakah postur kamu berada di kisaran normal atau tidak; apakah kamu mengalami obesitas atau tidak.

Indeks BMI ini tentu saja bukan merupakan indikator yang menyatakan bahwa kamu sehat; lebih ke proporsi tinggi badan terhadap berat badan saja. Posture, so to speak.

Mengutip dari laman ini, hasil BMI yang normal adalah dengan rentang nilai 18.5 – 24.9. Apabila hasil BMI berada di bawah 18.5 berarti asupan kalori harian kamu lebih rendah dari kebutuhan kamu. Oleh karena itu, disarankan untuk mengkonsumsi lebih banyak kalori untuk memenuhi kebutuhan tubuh.

Jika hasil BMI kamu berada di atas 24.9 berarti asupan kalori kamu lebih tinggi dari kebutuhan, sehingga disarankan untuk mengurangi asupan kalori atau dengan berolahraga secara rutin.

Semoga berguna! 🥰

Salam,

Paulinus Pandiangan

Author: Paulinus Pandiangan

Saya seorang Katolik, anak ketiga dari 3 bersaudara, ayah dari dua anak, orang Batak, saat ini bekerja di sebuah pabrik kelapa sawit di Kalimantan Tengah. Saya dilahirkan pada 8 Januari 1983. Capricorn.