Selamat datang di blog Paulinus Pandiangan. Semoga kamu menemukan sesuatu yang berguna.   Click to listen highlighted text! Selamat datang di blog Paulinus Pandiangan. Semoga kamu menemukan sesuatu yang berguna.

Jurnal Rasa Syukur Edisi 2022

Hai, teman-teman… 🤗

Di postingan tentang cara bersyukur, saya pernah menulis bahwa menulis jurnal rasa syukur (gratitude journal) merupakan salah satu cara yang baik untuk mengungkapkan rasa syukur yang memberikan dampak mental yang baik bagi yang melakukannya.

Melalui postingan ini saya ingin mengajak teman-teman semua untuk mencoba langsung kegiatan menjurnal bersama. Tetapi sebelumnya, sebaiknya disimak dulu video Marissa Anita berikut tentang bersyukur.

On Marissa’s Mind: Bersyukur

Apa pesan yang kamu peroleh setelah menyimak video di atas? 😉

Kalau kalian merasa perlu mencoba menulis jurnal rasa syukur, silakan mengunduh formatnya yang telah saya sediakan di link berikut:

Silakan menggunakan jurnal ini dan jangan lupa share ke teman-teman yang lain apabila kalian merasa mendapatkan manfaat dari kegiatan menjurnal ini.

Salam,

Paulinus Pandiangan

Author: Paulinus Pandiangan

Saya seorang Katolik, anak ketiga dari 3 bersaudara, ayah dari tiga anak, orang Batak, saat ini bekerja di sebuah pabrik kelapa sawit di Kalimantan Tengah. Saya dilahirkan pada 8 Januari 1983. Capricorn.

One thought on “Jurnal Rasa Syukur Edisi 2022”

Comments are closed.

%d bloggers like this:
Click to listen highlighted text!