Selamat datang di blog Paulinus Pandiangan. Semoga kamu menemukan sesuatu yang berguna.   Click to listen highlighted text! Selamat datang di blog Paulinus Pandiangan. Semoga kamu menemukan sesuatu yang berguna.

Jurnal Hari Pertama

Ilustrasi Menjurnal

Hai guys…

Hari ini saya mulai menulis jurnal rasa syukur (gratitude journal) yang sudah saya share di sini. Silakan mengunduhnya kalau kalian juga ingin mencoba.

Inilah hasil goretan jurnal hari pertama saya:

Jurnal Rasa Syukur Hari Pertama

Dan ini versi teksnya:

(1) Hari ini saya bersyukur atas hari yang baru yang dianugerahkan kepada saya dan keluarga. Saya bangun dalam keadaan sehat dan dapat memulai pekerjaan saya kembali dengan baik.

(2) Apa hal baik yang bisa saya lakukan hari ini? Saya ingin melatih diri saya untuk bersikap positif kepada orang-orang yang saya temui, juga bisa lebih tenang dalam menanggapi berbagai hal.

(3) Deskripsikan satu momen masa kecilmu yang membahagiakan. Satu hal yang berkesan adalah saat saya ikut dalam rombongan tamasya sekolah saat SD. Saya senang bisa menikmati pemandangan alam dan bercengkerama dengan teman-teman lain yang ikut dalam rombongan. Malam sebelumnya saya sampai tidak bisa tidur karena selalu membayangkan keseruan perjalanan wisata ini.

Kalau kita bersyukur, kita akan selalu merasa cukup. Quote di lembaran jurnal hari ini sangat menginspirasi saya untuk selalu melatih diri menumbuhkan rasa syukur.

Bagaimana denganmu, sobat? Sudah bersyukur hari ini? 😉

Salam,

Paulinus Pandiangan

Author: Paulinus Pandiangan

Saya seorang Katolik, anak ketiga dari 3 bersaudara, ayah dari tiga anak, orang Batak, saat ini bekerja di sebuah pabrik kelapa sawit di Kalimantan Tengah. Saya dilahirkan pada 8 Januari 1983. Capricorn.

%d bloggers like this:
Click to listen highlighted text!