Selamat datang di blog Paulinus Pandiangan. Semoga kamu menemukan sesuatu yang berguna.   Click to listen highlighted text! Selamat datang di blog Paulinus Pandiangan. Semoga kamu menemukan sesuatu yang berguna.

Jurnal Hari Keempat

Ilustrasi Jurnal Rasa Syukur

It’s day 4!

Ini adalah jurnal rasa syukur saya di hari yang keempat, dan saya senang sekali apabila kalian teman-temanku sekalian juga tergerak untuk melakukan journalling juga.

Foto Jurnal Rasa Syukur Hari Keempat

Berikut versi teksnya guys.

(1) Hari ini saya bersyukur atas ...

kesehatan yang memungkinkan saya melakukan pekerjaan saya pagi ini. Istri dan anak saya juga dalam keadaan yang baik dan saya dapat bangun dari tidur pagi ini dalam keadaan yang segar.
(2) Apa hal baik yang bisa saya lakukan hari ini?

Saya ingin membaca buku Even Happier karya Tal Ben-Shahar dan mencoba merefleksikan isinya; mengaitkannya dengan konteks kehidupan pribadi saya.
(3) Apa pencapaian terbesar dalam hidup pribadimu dan mengapa menurutmu engkau bisa mencapainya?

Pencapaian terbesar saya adalah terbebas dari minuman keras, obat-obatan terlarang (narkotika) dan seks bebas. Ketiga hal ini adalah belenggu yang bisa merusak dan menghancurkan hidup seseorang. Saya berterimakasih atas didikan orangtua, terutama ibu saya, yang selalu mengingatkan saya untuk menjaga diri, menjauhkan diri dari ketiga belenggu di atas. Dengan terbebas dari hal-hal tersebut, saya merasa sangat sehat dan damai.

Sudah bersyukur hari ini?

That 👆 question up there is probably the most important question you need to address today.

Salam,

Paulinus Pandiangan

Author: Paulinus Pandiangan

Saya seorang Katolik, anak ketiga dari 3 bersaudara, ayah dari tiga anak, orang Batak, saat ini bekerja di sebuah pabrik kelapa sawit di Kalimantan Tengah. Saya dilahirkan pada 8 Januari 1983. Capricorn.

%d bloggers like this:
Click to listen highlighted text!