Selamat datang di blog Paulinus Pandiangan. Semoga kamu menemukan sesuatu yang berguna.   Click to listen highlighted text! Selamat datang di blog Paulinus Pandiangan. Semoga kamu menemukan sesuatu yang berguna.

Ini Hari Baik

Saya membaca sebuah tulisan di blog This Evergreen Home berjudul Don’t Wait to Be Happy: These Are the Good Ol’ Days yang ditulis pada 15 November lalu. Isinya menegaskan bahwa kita harus selalu berfokus pada kehidupan kita hari ini, saat ini, dengan apa yang ada pada kita. Kita perlu sungguh menikmatinya, karena hari ini akan menjadi hari baik yang bisa dikenang.

Kita sering bernostalgia pada pengalaman di masa lalu yang menurut kita indah dan berkesan, tetapi kita seringkali tidak menyadari saat menjalaninyabahwa apa yang sedang kita alami, saat inimerupakan suatu pengalaman baik.

Kita juga sering ‘meletakkan’ kebahagiaan di masa depan; bahwa kebahagiaan adalah sesuatu yang akan diraih di suatu waktu yang belum terjadi. Karena itu kita menjadi tidak menyadari bahwa saat ini pun, kita bisa memilih untuk bisa berbahagia. Yang bisa ditawarkan masa depan hanyalah impian, bukan kenyataan.


Be attentive to the present. Only in the present time can we understand eternity.

Johann Wolfgang von Goethe

Hal yang benar-benar ada dan nyata adalah SAAT INI. Apa yang sudah berlalu, dulunya, adalah saat ini, dan apa yang ada di masa depan, juga akan menjadi saat ini. Today is the day.

Author: Paulinus Pandiangan

Saya seorang Katolik, anak ketiga dari 3 bersaudara, ayah dari tiga anak, orang Batak, saat ini bekerja di sebuah pabrik kelapa sawit di Kalimantan Tengah. Saya dilahirkan pada 8 Januari 1983. Capricorn.

Leave a Reply

%d bloggers like this:
Click to listen highlighted text!