Selamat datang di blog Paulinus Pandiangan. Semoga kamu menemukan sesuatu yang berguna.   Click to listen highlighted text! Selamat datang di blog Paulinus Pandiangan. Semoga kamu menemukan sesuatu yang berguna.

Hukum Mengasihi

Hai guys…

Berikut ini terjemahan dari bacaan singkat untuk 14 Januari yang saya ambil dari bukunya Leo Tolstoy, A Calendar of Wisdom.


Anda seharusnya hanya mencintai satu hal dalam diri Anda, yang sama dalam diri semua orang. Dalam mencintai apa yang sama dalam diri kita semua, Anda mencintai Tuhan.


”Guru, hukum manakah yang terutama dalam hukum Taurat?” Jawab Yesus kepadanya: ”Kasihilah Tuhan, Allahmu, dengan segenap hatimu dan dengan segenap jiwamu dan dengan segenap akal budimu. Itulah hukum yang terutama dan yang pertama. Dan hukum yang kedua, yang sama dengan itu, ialah: Kasihilah sesamamu manusia seperti dirimu sendiri. Pada kedua hukum inilah tergantung seluruh hukum Taurat dan kitab para nabi.”  — Matius 22:36—40


Orang hidup dengan cinta: cinta pada diri sendiri adalah awal dari kematian;  cinta pada orang lain dan Tuhan adalah awal dari kehidupan.


"Allah adalah kasih,dan barangsiapa tetap berada di dalam kasih, ia tetap berada di dalam Allah dan Allah di dalam dia. Dalam hal inilah kasih Allah sempurna di dalam kita." — 1 Yohanes bab 4:16—17


Cinta bukanlah sumber, tetapi konsekuensi dari pemahaman kita tentang keilahian, yang menjadi awal kehidupan spiritual dalam diri kita semua.

Selamat meresapkan bacaan ini teman-teman, dan semoga karya Tuhan dalam diri kita semua memampukan kita untuk sungguh bisa melakukan kedua hukum di atas.

Salam,

Paulinus Pandiangan

Author: Paulinus Pandiangan

Saya seorang Katolik, anak ketiga dari 3 bersaudara, ayah dari tiga anak, orang Batak, saat ini bekerja di sebuah pabrik kelapa sawit di Kalimantan Tengah. Saya dilahirkan pada 8 Januari 1983. Capricorn.

%d bloggers like this:
Click to listen highlighted text!