Selamat datang di blog Paulinus Pandiangan. Semoga kamu menemukan sesuatu yang berguna.   Click to listen highlighted text! Selamat datang di blog Paulinus Pandiangan. Semoga kamu menemukan sesuatu yang berguna.

3 Cara Membuat Hidup Berkeluarga Seru

Ilustrasi Keluarga | Sumber

Hai, saya baru saja membaca sebuah artikel di blog This Evergreen Home-nya Mollie dan Mike dan saya mencoba menyarikan setidaknya 3 cara agar kehidupan berkeluarga menjadi lebih seru.

Let’s go straight to it.

Pertama, menjaga dialog. Ini bisa dari percakapan-percakapan kecil sampai deep talk. Berbicara dengan pasangan secara intens akan membangun kepercayaan dan pasangan akan lebih saling mengenal lebih dalam. Semua hal bisa dibicarakan secara terbuka, meskipun tentu kedua pihak tak perlu harus selalu setuju dalam segala hal.

Kedua, mencoba hal-hal baru. Ini bisa saja dengan mencoba bersama makanan baru, pergi ke tempat-tempat yang belum pernah dikunjungi, atau belajar bersama hal baru, misalnya dengan menulis blog bersama (seperti yang dilakukan Mike dan Mollie), atau hal-hal menarik lainnya.

Ketiga, memiliki impian bersama. Pasangan akan lebih dekat secara emosional apabila mereka berbagi impian bersama, misalnya impian untuk bertamasya ke salah satu tempat yang sama-sama diimpikan, atau memiliki keinginan bersama untuk menjadi sukarelawan dalam sebuah aksi amal.


Saya kira ketiga hal itu saja sudah akan sangat berdampak bagi kehidupan berkeluarga, membuat suasana hidup bersama menjadi lebih seru. Ini perlu diperjuangkan, karena memastikan kehidupan keluarga yang baik juga berarti memperjuangkan kebaikan kehidupan kita sebagai pribadi. What’s good for the family would be good to the persons in it.

Selamat memperjuangan keseruan keluarga! 😃

Salam,

Paulinus Pandiangan

Author: Paulinus Pandiangan

Saya seorang Katolik, anak ketiga dari 3 bersaudara, ayah dari tiga anak, orang Batak, saat ini bekerja di sebuah pabrik kelapa sawit di Kalimantan Tengah. Saya dilahirkan pada 8 Januari 1983. Capricorn.

Click to listen highlighted text!